Fakta - fakta mengejutkan tentang Indonesia

14 Fakta Mengejutkan Tentang Indonesia : Lucu, Menarik Dan Aneh

Berikut adalah daftar 14 fakta menarik & menakjubkan tentang negara Asia yang indah ini.

1. Indonesia adalah negara kepulauan, yang terdiri dari 17.800 pulau. Sekitar setengah dari pulau-pulau tidak memiliki nama / belum memiliki nama. Pulau yang paling terkenal dari Indonesia adalah: Sumatera, Jawa dan Bali.


2. Indonesia - itu adalah negara Islam, Muslim 87% dari populasi. Di negara Muslim ini adalah sikap yang sangat demokratis terhadap perempuan. Dia tidak perlu menutupi wajahnya, kerudung di kepalanya cukup. Selain itu, wanita bisa bergerak bebas, melakukan bisnis dan memegang jabatan publik yang tinggi.

 Image result for islam
3. Di Indonesia, ada 400 gunung berapi aktif, itu lebih dari di negara lain di dunia.


4. Indonesia - adalah surga untuk studi flora dan fauna. Pada tahun 2010, di Indonesia ditemukan 200 spesies baru hewan.


Sumatera Pulau Landscape. Foto oleh Fabio Achilli
5. Badak Jawa adalah binatang, yang hanya hidup di Indonesia, di bagian lain dari dunia Anda tidak akan melihat hewan ini.


Badak Jawa. Foto oleh Dhruvaraj S

6. Nyata Dragons: Di Pulau Komodo hidup komodo. Komodo itu adalah reptil besar berbahaya dan bisa makan manusia. Komodo hanya hidup di taman nasional pulau komodo.


Naga Komodo. Foto oleh Linh Vien Thai

7. Di bagian atas gunung berapi Kelimutu terletak Indonesian tiga danau, yang masing-masing secara berkala berubah warna dari biru kehijauan menjadi hijau, merah dan hitam. Transformasi tersebut disebabkan oleh gas-gas vulkanik, yang bereaksi dengan berbagai mineral terlarut dalam air, sehingga mengubah warna danau.


Kelimutu dari udara. Foto oleh Michael Day
8. Di Indonesia (juga di Cina dan di Filipina), Anda dapat melihat penguburan dalam bentuk peti mati, dipaku ke bebatuan. Orang-orang Bo (salah satu minoritas nasional Cina) percaya, bahwa gunung adalah tempat yang paling cocok untuk pemakaman karena mereka tangga antara duniawi dan dunia surgawi.


Lembongan pulau landscape, Indonesia. Foto oleh Maks Karochkin

9. Indonesia menjadi populer di tahun 1900-an. Sekarang negara yang indah ini peringkat keempat di antara negara-negara yang paling banyak dikunjungi di dunia.


Pura Besakih. Foto oleh Y. Becart

10. Indonesia juga dikenal sebagai negara pulau terpadat di dunia. Penduduk negara itu memiliki sekitar 237.600.000 orang. (Indonesia memiliki populasi terbesar keempat di dunia).

11. masakan nasional Indonesia - adalah campuran unik dari tradisi kuliner berbagai negara.
Penduduk setempat menggunakan rempah-rempah dalam masakan Indonasian: berbagai jenis lada, jahe, bawang putih, kedelai dan saus kacang. Sebagai lauk, pada dasarnya, menggunakan beras, yang tumbuh secara luas di Indonesia. Beras untuk sebagian besar penduduk - adalah makanan pokok. Salah satu hidangan tradisional Indonesia, yang sangat populer di kalangan wisatawan adalah sup Soto. Soup dapat dari berbagai macam: di setiap wilayah negara itu sedang mempersiapkan secara khusus.


Nasi goreng. Foto oleh Shankar S.

12. Film di bioskop dan televisi, tidak pernah digandakan dalam bahasa lokal. Film yang ditampilkan dalam asli dengan teks bahasa Indonesia.

13. Di Indonesia, klub Internet masih populer. Dalam banyak klub ini, komputer dengan monitor berdiri hanya di lantai.


14. Di Indonesia ada sebuah kuil Buddha kuno yang indah - Borobudur. Borobudur terletak 40 km sebelah utara-barat dari Yogyakarta di pulau Jawa. Borobudur merupakan salah satu candi Budha yang paling terkenal di dunia. Dibangun dari 2 juta blok batu selama sekitar 75 tahun di abad VIII dan IX - selama keberadaan kerajaan Seilendra. Candi ini ditinggalkan pada abad XIV, untuk alasan, yang masih tetap menjadi misteri. Selama berabad-abad, Borobudur tersembunyi di hutan di bawah lapisan abu vulkanik. Hari ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Indonesia.


Gunung Bromo, Jawa Timur, Indonesia. Foto oleh Carmen Rodriguez

               http://www.reckontalk.com/
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar