Mengenal Tentang T-Cash (Telkomsel Cash)

Telkomsel Cash

Sumber : Wikipedia
Telkomsel Cash (disebut juga T-Cash) adalah layanan keuanga digital dari Telkomsel berupa uang elektronik (e-money). Layanan yang dicakup oleh T-Cash di antaranya adalah pengiriman uang, isi pulsa, belanja daring (online), pembayaran tagihan, transaksi jual-beli, dan penarikan uang. Program pelayanan ini telah resmi diluncurkan pada tahun 2007.
Hingga di tahun 2013, pelanggan T-Cash berjumlah 13 juta pelanggan, lalu di tahun 2012 telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 530 perusahaan lain (merchant) dan terminal sebanyak 32.737 di seluruh di Indonesia. T-Cash juga telah mendapatkan sertifikat dari Bank Indonesia pada tahun 2007 untuk menjalankan bisnis uang elektronik di Indonesia.

Cara penggunaan

Layanan T-Cash hanya dapat dinikmati oleh para pengguna kartu SIM HALO, simPATI, dan AS. Langkah yang harus dilakukan adalah dengan menghubungi *800# atau mengirimkan SMS ke 2828 lalu pelanggan akan menerima 6 digit nomor PIN yang selanjutnya akan digunakan untuk bertransaksi. Lalu, untuk pengisian saldo T-Cash dapat dilakukan di GraPari, GeraiHALO, ATM BNI,Indomaret dan Akses+ BPR KS. Jumlah saldo yang dapat disimpan dapat mencapai nominal Rp 5 juta.

Tipe layanan

Terdapat dua macam tipe layanan di dalam T-Cash yaitu tipe layanan dasar (basic service) dan layanan penuh (full service). Layanan dasar adalah segala jenis fasilitas transaksi dasar seperti transaksi daring atau pembayaran tagihan dan belanja. Lalu, layanan penuh adalah pelayanan dasar ditambah dengan layanan tarik tunai, dan layanan ini diperuntukan bagi pelanggan yang mendaftar ke GraPARI dengan data pribadi yang lengkap.

Kerjasama

Hingga di tahun 2014, T-Cash telah bekerjasama dengan ATM BERSAMA untuk cash-in dan cash-out. Bank yang telah bekerjasama dengan layana uang elektronik ini adalah Bank Mandiri dan Bank BNI. Selain itu, T-Cash juga telah bekerjasama dengna layanan keuangan elektronik lain seperti Indosat Dompetku dan XL Tunai. Dengan kerjasama melalui Dompetku dan XL Tunai, pelanggan T-Cash dapat transaksi transfer ke pelanggan dua layanan uang elektronik tersebut.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar