Perbedaan WordPress dan Blogger

WordPress vs Blogger - Mana yang lebih baik? (Pro dan kontra)


Kami sering ditanya oleh pengguna baru mengapa mereka harus menggunakan WordPress bukan layanan blogging gratis seperti WordPress.com atau Blogger? WPBeginner adalah situs sumber daya terbesar untuk pemula WordPress, sehingga jelas bahwa kita mendukung WordPress lebih platform blogging lainnya. Pada artikel ini, kita akan melakukan WordPress vs Blogger perbandingan untuk membantu Anda memutuskan mana yang lebih baik untuk kebutuhan Anda. Kami akan mencakup semua WordPress vs Blogger pro dan kontra, sehingga Anda dapat membuat keputusan terbaik ketika datang Blogger vs Wordpress sebagai platform untuk situs Anda.

1. Kepemilikan

Blogger adalah layanan blogging yang disediakan oleh raksasa teknologi Google. Hal ini bebas, dapat diandalkan sebagian besar waktu, dan cukup untuk mempublikasikan barang-barang Anda di web. Namun, itu tidak dimiliki oleh Anda. Google menjalankan layanan ini dan memiliki hak untuk menutupnya, atau shutdown akses Anda ke setiap saat.
Dengan WordPress, Anda menggunakan penyedia WordPress hosting untuk host situs Anda sendiri. Anda bebas untuk memutuskan berapa lama Anda ingin menjalankannya dan ketika Anda ingin menutupnya. Anda memiliki semua data Anda, dan Anda mengontrol informasi apa yang Anda berbagi dengan pihak ketiga.


2. Kontrol


Blogger adalah layanan disetel dengan baik dengan alat-alat yang sangat terbatas yang memungkinkan Anda untuk melakukan tugas-tugas hanya khusus di situs web Anda. Hal-hal yang dapat Anda lakukan di blog blogspot Anda terbatas, dan tidak ada cara Anda dapat memperpanjang mereka untuk memenuhi kebutuhan.
WordPress adalah sebuah perangkat lunak open source, sehingga Anda dapat dengan mudah memperpanjang untuk menambahkan fitur baru. Ada ribuan plugin WordPress yang memungkinkan Anda untuk memodifikasi dan memperpanjang set fitur standar seperti menambah toko ke website Anda, menciptakan portofolio, dll
Ketika membandingkan WordPress vs Blogger untuk website bisnis, maka WordPress adalah tangan ke solusi jangka panjang terbaik untuk setiap pemilik bisnis yang serius.

3. Penampilan

Blogger secara default hanya menyediakan satu set terbatas template untuk digunakan. Anda dapat memodifikasi warna dan tata letak template ini menggunakan alat built-in, tetapi Anda tidak dapat membuat layout sendiri atau membuat modifikasi. Ada beberapa Blogger template non-resmi yang tersedia, tetapi mereka template biasanya kualitas yang sangat rendah.
Ada ribuan tema WordPress gratis dan premium yang memungkinkan Anda untuk membuat website terlihat profesional. Ada tema WordPress untuk hampir setiap jenis situs web. Tidak peduli apa situs Anda adalah tentang, Anda akan menemukan banyak tema berkualitas tinggi yang mudah untuk memodifikasi dan menyesuaikan.

4. Portabilitas



Memindahkan situs Anda dari Blogger untuk platform yang berbeda adalah tugas yang rumit. Ada risiko yang signifikan bahwa Anda akan kehilangan SEO Anda (peringkat mesin pencari (, pelanggan, dan pengikut saat beraktivitas. Meskipun blogger memungkinkan Anda untuk mengekspor konten Anda, data Anda akan tetap di server Google untuk waktu yang sangat lama.
Menggunakan WordPress, Anda dapat memindahkan situs Anda di manapun Anda inginkan. Anda dapat memindahkan situs yourWordPress ke host baru, perubahan nama domain, atau bahkan memindahkan situs Anda ke sistem manajemen konten lainnya.
Juga jika Anda membandingkan WordPress vs Blogger SEO, maka WordPress menawarkan keuntungan SEO cara yang lebih.

5. Keamanan



Menggunakan Blogger Anda memiliki keuntungan tambahan dari platform yang aman Google yang kuat. Anda tidak perlu khawatir tentang pengelolaan sumber daya server Anda, mengamankan blog Anda, atau membuat backup.
WordPress cukup aman, tapi karena itu adalah solusi host diri Anda bertanggung jawab untuk keamanan dan backup. Ada banyak plugin WordPress yang membuatnya lebih mudah bagi Anda.

6. Dukungan



Ada dukungan terbatas tersedia untuk Blogger. Mereka memiliki dokumentasi yang sangat dasar dan forum pengguna. Dalam hal dukungan, pilihan Anda sangat terbatas.
WordPress memiliki sistem dukungan masyarakat sangat aktif. Ada dokumentasi online, forum komunitas, dan IRC chatroom di mana Anda bisa mendapatkan bantuan dari pengguna WordPress berpengalaman dan pengembang. Terlepas dari dukungan masyarakat, ada banyak perusahaan yang menawarkan dukungan premium untuk WordPress. Periksa panduan kami tentang bagaimana benar meminta dukungan WordPress dan mendapatkannya.

7. Masa Depan



Blogger belum melihat adanya pembaruan besar sejak waktu yang sangat lama. Kita telah melihat Google membunuh layanan populer mereka seperti Google Reader, Adsense untuk feed, dan kemungkinan kematian FeedBurner. Masa Depan Blogger tergantung pada Google, dan mereka memiliki hak untuk menutupnya kapan saja mereka inginkan.
WordPress adalah sebuah software Open Source yang berarti masa depan tidak tergantung pada satu perusahaan atau individu (Lihat sejarah WordPress). Hal ini dikembangkan oleh komunitas pengembang dan pengguna. Sistem manajemen konten yang paling populer menjadi dunia, ribuan bisnis di seluruh dunia bergantung padanya. Masa depan WordPress cerah dan meyakinkan.

Kami berharap WordPress ini vs Blogger perbandingan membantu Anda memahami pro dan kontra dari masing-masing untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat untuk bisnis Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang WordPress, kami sarankan Anda untuk membaca panduan kami tentang Mengapa WordPress Gratis? dan 9 kesalahpahaman yang paling umum tentang WordPress.

Sumber : www.wpbeginner.com
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: