Perbedaan Xampp dan Wampp

WAMP adalah singkatan untuk Windows (OS), Apache (web server), MySQL (database), PHP (bahasa).

XAMPP: Xampp adalah singkatan X (Operating System), Apache (Web server), MySQL Database, PHP Bahasa dan PERL.



XAMPP dan WampServer keduanya paket bebas dari WAMP, dengan aplikasi tambahan / alat, disatukan oleh orang yang berbeda. Ada juga WAMPs lain seperti UniformServer. Dan ada WAMPs komersial seperti WampDeveloper (apa yang saya gunakan).

Perbedaan mereka dalam format / struktur paket, konfigurasi, dan aplikasi manajemen disertakan.

IIS adalah aplikasi web-server seperti Apache, kecuali itu dibuat oleh Microsoft dan Windows saja (Apache berjalan pada Windows dan Linux). IIS juga lebih diarahkan menggunakan ASP.NET (vs PHP) dan "SQL Server" (vs MySQL), meskipun dapat menggunakan PHP dan MySQL juga.

  1. XAMPP adalah TIDAK cross-platform. Ada XAMPP untuk Windows, XAMPP untuk Linux, untuk Mac dan untuk Solaris, tetapi masing-masing paket berisi bagian yang berbeda dari perangkat lunak, berjalan berbeda dengan kinerja yang berbeda, dll (cross-platform berarti bahwa Anda mengambil bagian yang sama persis perangkat lunak dan berjalan dengan cara yang sama pada platform yang berbeda ... seperti Azureus : jar yang bisa anda gunakan dengan cara yang sama
  2. XAMPP untuk Windows itu lebih berat dari wamp, waktu besar. Anda memiliki server mail, server FTP, akselerator, web-dav, ssl keluar dari kotak, dll Apakah Anda benar-benar membutuhkan mereka semua? Ini bukan paket entry-level, tetapi secara umum membuat instalasi dari segala sesuatu jauh lebih mudah. Di luar itu, kustomisasi apa pun membutuhkan usaha yang sama seperti untuk lain pra-dibuat stack. Tetapi jika Anda menginstal di komputer anda sendiri, Anda mungkin tidak perlu server FTP, kan?
  3. WAMP lebih ringan (kebanyakan dasar-dasar). Semuanya itu AMP ada, di luar itu Anda memiliki beberapa alat, phpMyAdmin, sqlite, Xdebug. Anda perlu SSL? Anda harus mengkonfigurasinya. Anda ingin akses ke server mail? Harus menginstal sendiri. FTP? Ditto.
  4. WAMP (seperti nama mengatakan) hanya berjalan pada Windows (baik 64/32 bit).


Untuk mesin lokal pada Windows, WAMP adalah yang terbaik. Singkatnya, halus dan post-install config mengambil klik. XAMPP untuk Windows tidak banyak pesaing karena masalah pada instalasi 64-bit (secara alami: lebih bloatware untuk menginstal, Anda perlu mengelola setiap bagian dari perangkat lunak tambahan antara 32/64-bit)

Pendeknya :

XAMPP lebih Powerfull, tetapi lebih berat untuk os Windows.

WAMP memberikan dukungan untuk MySQL dan PHP.

XAMPP menyediakan dukungan untuk MySQL, PHP dan PERL.

PERL: Tingkat Tinggi bahasa pemrograman tujuan umum.

sumber : stackoverflow.com
               wordpress.stackexchange.com

Anda juga bisa mendownload aplikasinya disini -Wamp
                                                                              -Xampp
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar