Indonesia Hebat

Buatan Indonesia yang Mendunia



Sumber : On The Spot
Dengan semakin majunya teknologi, ternyata indonesia  yang belum termasuk kedalam negara maju tidak kalah tertinggal. Banyak produk ternama di dunia yang mempercayakan indonesia untuk memproduksi sebagian bahkan seluruh produk mereka. Hal ini tentu saja sangat membagakan terutama disaat banyak orang indonesia yang menginginkan dan mempercayai produk luar negeri  yang dianggap lebih baik ternyata orang luar negeri mempercayai produk indonesia sebagai buatan yang terbaik. Berikut beberapa buatan produk indonesia yang sangat mendunia
1      1. Seragam NATO
NATO (North Atlantic Treaty Organization) adalah sebuah organisasi internasional untuk keamanan dunia sebagai bentuk dukungan terhadap persetujuan atlantik utara yang ditandatangani pada tahun 1949. Dari 28 negara anggotanya, indonesia memang bukan termasuk salah satunya. Tetapi ternyata negara kita secara tidak langsung punya andil pada organisasi yang berpusat di Brussel, Belgia tersebut. Yakni dalam hal seragam serdadu NATO yang gagah itu ternyata diproduksi oleh sebuah perusahaan yang bernama PT. Sritex yang berada di Solo, Jawa Tengah.
2.       2.Boneka Barbie
Boneka barbie adalah boneka cantik yang telah terkenal dan terlaris di dunia. Boneka ini pertama kali diperkenalkan di American International Toy Fair pada tahun 1959. Boneka dan aksesoris mainan yang berasal dari Amerika Serikat ini dibuat dengan ukuran skala kurang lebih 1/6 dari ukuran sesungguhnya. Dalam proses pembuatan boneka barbie ini ternyata hanya ada 2 pabriknya di seluruh dunia. Pabrik pertama ada di China dan pabrik kedua di Jababeka Cikarang, Jawa Barat Indonesia.
3.       3.Airbridge Bandara
Apaka anda mengetahui apa yang disebut dengan airbridge ? mungkin nama ini asing di telinga. Tetapi mungkin anda cukup sering menggunakannya. Airbridge adalah tangga belalai yang digunakan saat penumpang pesawat akan menuju pintu pesawat. Dan ternyata airbridge yang banyak digunakan di bandara-bandara dunia ini pertama kali di buat oleh PT. Bukaka Teknik Utama, Indonesia.
4.       4.Knalpot Marcedes Benz

Siapa yang tidak tahu dengan mobil mewah merk Marcedes Benz ? Kendaraan asal Jerman tersebut banyak dimiliki oleh orang-orang menengah atas baik di dunia maupun di Indonesia. Merk mobil tertua di dunia itu ternyata mempercayai Indonesia untuk bekerja sama dengannya dalam memproduksi mobil mereka, yakni knalpot Marcedes Benz dibuat di Indonesia yang pengerjaanya sepenuhnya dilakukan di Purbalingga, Jawa Tengah.
5.       5.Radio Magno
Radio Magno adalah sebuah radio kayu asli buatan Indonesia yang sudah menebar frekuensi sampai Jepang, Amerika Serikat, Finlandia, Inggris, dan Perancis. Konsep yang ditawarkan oleh magno tergolong unik. Yakni produknya di finishing dengan minyak kayu, karenanya pemilik harus rajin merawat radionya sekala berkala agar tetap prima. Dan pria bernama Singgih Susilo Kartono sang pencipta Magno mempunyai keinginan agar mengelimingir budaya pakai buang agar tercipata koneksi antara produk dan pemilik.
6.       6.Sepeda Polygon
Bagi penggemar olahraga sepeda, tentu tidak asing dengan merk sepeda yang satu ini. PT. Insera Sena, produsen sepeda polygon yang berdiri sejak 1989 di Sidoarjo, Jawa Timur merupakan pembuat dan perakit sepeda untuk pasar luar negeri. Pada tahun 1991 PT. IS mulai memproduksi sepeda bermerk polygon dan 10 tahun kemudia mengekspor produknya tersebut ke Singapura dan Malaysia lalu 2 tahun terakhir mulai menjelajah ke Australia. Dari seluruh unit sepeda yang diproduksi 30% menggunakan merk polygon, 20% untuk pasar lokal dan 10% untuk ekspor ke luar negeri.
7.       7.Alat Pembasmi Kanker Otak 
Masyarakat Ilmuan dan Teknologi Indonesia (MITI) telah behasil menemuka alat pembasmi karker otak. Cara kerja alat ini adalah dengan menerapkan metode listrik statis dan sudah diujikan oleh penderita karker otak kecil. Setelah diaplikasikan selama 2 bulan, pasien tersebut menyatakan sembuh total. Metode radiasi listrik statis berbasis topografi ini sepenuhnya hasil karya anak bangsa Indonesia yang akan menjadi terobosan di dunia kedokteran.
Sudah seharusnya, kita jangan pernah merendahkan produk dalam negeri. Sebaliknya, kita harus bangga dan mempercayai produk dalam negeri. 

 

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar